Minggu, 30 Mei 2010

sekolah?

sugeng dinten minggu :|

saya lagi suntuk nih agak nggak mood ngepost.
sudah minggu lagi, heem cepat sekali ya kayaknya seminggu
tinggal seminggu lagi terus semesteran -..-
sudahlah, menghindar dan mengeluh bukan solusi

seminggu besok dari senin-sabtu full ulangan -__-
ya beginilah, namanya juga pelajar harus belajar kan ya.

saya cuma agak nggak srek sama model belajarnya, materinya, cara menyampaikannya
buat apa coba kita repot-repot belajar logaritma, trigonometri, pembiasan cahaya, struktrur rantai C, vertebrata dan segala macam bentuk rupa itu?
repot-repot ulangan, nilainya harus nyampe KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal), kalo nggak nyampe remidi, ngulang, kalo masih nggak nyampe ngulang lagi.
buat apa coba?
apa besok kita kalo jadi dokter, ngoprasi orang pake logaritma? apa gunanya belajar vertebrata kalo kita pengen kerja jadi psikolog?
kenapa kita harus belajar semua mua nya? nggak praktis, nggak terapan.
aneh!

teman saya punya teman. sekarang temannya itu sekolah di SMK. setiap hari dia kesekolah motong kayu, nyusun bata, nggambar-nggambar, mainan semen. kenapa? soalnya dia jelas. jelas kenapa? jelas, dia mau jadi arsitek. jadi belajarnya begituan. apa dia belajar ikatan rangkap sama ikatan tunggal atom C? enggaklah! buat apa? apa manfaatnya buat dia nek dia belajar itu? buat mbangun rumah nggak perlu ngerti ikatan atom C.
jelas, alur hidupnya jelas.

malah kadang saya nyesel juga kenapa dulu nggak masuk SMK -___-
sekarang gimana? saya yang setiap hari harus belajar semua mata pelajaran, dari matematika, sejarah, kimia, fisika, biologi, sosiologi, ekonomi, semuaaaanya, besok jadi apa?
gelap! nggak tau,
masih diujung pena!

saya memang takut dengan masa depan saya, belum jelas sih, suram.
tapi sekarang saya ada disini kan, sedang menghadapi keanehannya sekolah.
mencerdaskan atau menstreskan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo, saksenengmu pokomen ☺