Kamis, 27 Mei 2010

cita-cita


halo dunia :D

pie kabar e? rak yo apik-apik wae to,
lama tidak mengepost ha seminggu ini ulangan full (koyo sinau wae) #sokeksis

saya pusiang dan peniang. rasanya kepala saya ini terbuat dari batu, mumet-mumet piyeee ngono
bayangkan saja saudara, jadwal ulangan padat merayap sementara disudut lain didesak dengan bayang-bayang ujian kenaikan kelas yang akan berlangsung 10 hari lagi, hah? 10 hari lagi to? heeem



saya benar-benar di ujung tanduk, saya kalut, saya bimbang, saya bingung, saya linglung, saya seperti orang gila

jadi ceritanya begini, nganu, bagaimana ya?
saya inikan pelajar kelas 10, nha berartikan saya nanti jadi kelas 11 (semoga, amin Ya Allah, Amiiiiin) , padahal kelas 11 itu terbagi menjadi 2 jurusan yaitu IPA dan IPS. kalo disuruh milih yang mana ya saya mending milih tata boga, sayangnya nggak ada. kemarin dulu itu disuruh ngisi angket, saya ngumpulnya lamaaa banget soalnya mikir.
dan penyandung utama saya adalah : tidak punya cita-cita

lha gimana? emang bener saya tidak bercita-cita, njuk saya curhat sama teman saya

A : aku bingung
X : lha yo turuti saja kata hatimu
A : opoh aku ra ngerti tenan
X : yo cita-citamu opo
A : *mikir*
X : ...
A : ra ndue
X : *menghela napas, merem, melek, bermuka bijak* orang yang tidak punya cita-cita itu adalah orang yang mati
A : -_____-

saya tambah depresi waktu dibilang orang mati. kemudian malam-malam saya merem-merem mengingat-ingat yang dulu-dulu, waktu TK.

Bu Guru : Ayo anak-anak maju satu-satu ngomongin cita-citanya!
giliran saya pertama :

Lupi : (menatap teman-teman, rupo pengin diantil)
Bu Guru : ....
Lupi : cita-cita niku nopo bu?
Bu Guru : (kelihatan shock) eh, cita-cita niku ingkang pengin dilakuke pas sampun gedhe (TK saya TK jowo, maklum please)
Lupi : kula pengin ndemok salju

tiring kata-kata "kula pengin ndemok salju" tiba-tiba terngiang dan muter-muter di kepala saya yang bervolume kecil ini. oke jadi cita-cita saya memegang salju, lalu? jurusan mana yang saya ambil biar bisa mewujudkan cita-cita saya? IPA kah? IPS kah? saya mumet lagi.

kalo IPS : saya tidak srek ah, pelajaran e nggak ngedongi
kalo IPA : saya juga agak pieee, nanti nek otak saya overcapatity gara-gara keblesek rumus dan hitungan -__-

kemudian sayapun mendatangi sangmahaguruyangdipertuanagungkan deng deng : simbok saya :D
setelah berdebat sana sini akhirnya beliau mencoret kata IPS diangket tersebut, saya cuma pasrah saja, toh saya nggak rugi juga, dan disitu disuruh menulis alasannya. dengan lihai dan penuh kesan beliau menulis : karena saya ingin melanjutkan ke jurusan kedokteran
oke saya masih pasrah dan manut-manut saja

sampai detik ini, 10 hari sebelum ujian kenaikan kelas, penentu jurusan,
saya sih (belum) tidak tertarik dengan kedokteran,
embuhlah cita-cita saya kan ndemok salju, bukan dokter. sudah-sudah, mending seiring berjalannya waktu saya coba pikir lagi cita-cita saya yang lebih terarah.

1 komentar:

monggo, saksenengmu pokomen ☺