Sabtu, 02 Juni 2012

dedicated to

untuk teman saya, semoga membaca,
:)
apa ya?
cuma mau minta maaf aja untuk semua yang udah lewat.
ya, jujur sih saya merasa menyesal. bersalah.
walaupun saya tahu kamu nggak nyalahin saya. tapi tanpa kamu menyalahkan sayapun saya udah ngerasa bersalah.
bersalah karena nggak bisa bersama sama ngelewatin ini.
ya saya tau ini bukan salah saya, bukan salah kamu, bukan salah siapa siapa.
cuma kita aja yang kurang paham makna takdir dan persimpangan jalan.
dan lewat peristiwa ini, saya jadi belajar.


yang awalnya bareng bareng, terus nggak bareng bareng itu rasanya emang nggak nyenengin.
dan diantara deretan nama waktu itu yang saya cari pertama nama kamu.
karena memang kamu yang paling punya animo akan ini.


takdir memang bukan kita yang nentuin.
kita nggak punya kontrol apapun untuk itu.
yang bisa kita kontrol cuma sebagian kecil dari diri kita ini.

dan waktu itu yang kepikiran di kepala saya pertama kali kamu.
dan yang terasa pertama kali ya nyesek dan nggak enak.
terus bingung dan nggak tau harus gimana.

kemudian perubahan sikap yang saya rasakan.
kamu jadi tidak galib.
ah, galib? kata kata yang pernah kita diskusikan maknanya.
mungkin saya terlalu sentimentil atau apa.
tapi nggak tau, kamu seperti menghindar, merasa sendiri.
dan perasaan nggak enak itu jadi semakin besar.

yang mau saya omongin adalah,
percaya saja.

kamu punya Allah. kita punya Allah, yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
saya yakin kamu lebih paham tentang itu.

jalanmu pasti indah, yakin. sekarang memang mungkin belum. tapi kedepan pasti akan.

ini hanya sebagian kecil dari perjalanan.
hidup itu masih terus dan terus.

yang saya nggak mauin adalah harus kehilangan teman karena hal seperti ini.
kita berjuang bersama-sama, dan masih akan terus begitu.
mari kita cari bersama lagi.
ayo, kamu pasti bisa!
kalo kamu nggak yakin dengan dirimu sendiri, ada saya yang yakin.

saya pernah bertanya kalo kamu ingat,
"ukuwah itu apa to?"
"ukuwah itu persaudaraan"

dan semoga ukuwah kita tidak berhenti disini ya.
semoga Allah memudahkan, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo, saksenengmu pokomen ☺