Rabu, 19 Mei 2010

punctual

tadi saya telat -____-
okelah itu memang bukan sesuatu yang wah! dan wow!
soale emang biasane juga gitu,
jadi saat pagi buta menyapa, biasanya saya masih guling guling guling di kasur saya,
saya menginterpretasikan bahwa kasur saya itu adalah suatu batu diatas sungai yang penuh buaya, jika saya keluar sedikit saja dari kasur maka saya akan dicaplok buaya, jadinya saya suka banget lama-lama guling guling kasur,

tadi pagi waktu bangun rasanya mata saya keleletan lem, soalnya malemnya habis ngerjain tugas banyak banget (hah! sekolah sekolah, tugas kok koyo gunung)
njuk pagi ini saya masih melakukan ritual guling guling kasur seperti biasa, terus setelah merasa cukup sayapun keluar dari kasur dan sungai buaya yang saya interpretasikan tadi sudah berubah menjadi lantai kamar saya, setelah siap-siap kemudian saya tenggoklah itu jam deng deeeeeeg 07.10 -________- (fyi sekolah saya masuk pukul 07.15)
saya sih masih tenang-tenang saja. bukan. bukan karena jarak rumah saya ke sekolah kayak jarak dapur ke jamban. tentu saja sangat bukan, wong rumah saya - sekolah itu 15menitan kok. tapi soalnya gurunya agak sedikit tidak ngeh sama muridnya yang telat.
lalalalalala santai sajalah saya memacu motor saya, ngeeeng ngeeeeng ngeeeeng begitu bunyinya
eh dibangjo, ada mas-mas pake baju SMA. batinku : halah gene iki yo isih ono mas-mas, ora telat banget-banget laah
tambah santai saja saya sambil ndremimil, tiba-tiba saja pandangan saya tertuju pada stiker helm mas-mas itu, TLDN begitu tulisannya. batinku : WEH! CAH SEKOLAHKU! OKELAH!
saya jadi tambah tidak berdosa jam segini baru berangkat,
ealaaah pas lampunya ijo mas e langsung mak weeeeeeeng koyo balapan F4 sebenernya dalam palung hati saya yang paling dalam, rasanya pengiiin banget nyaingi masnya, tapi saya merasa tidak mampu soalnya kecepatan maksimal saya 40 km/jam --a okelah! tertawa saja silahkan -..-

yasudah saya tetap santai saja, nhaa masuklah saya ke parkiran, lirik jam ah, 07.34, eee alon-alon waton kelakon boos.
berjalanlah saya perlahan-lahan naik tangga ke tangga, lantai ke lantai, akhirnya sampai juga di 312.
suara ibu guru yang mengajar fisika itu sudah terdengar 4 meter dari pintu kelas,
tanpa ba bi bu saya dodok saja pintu, "permisi bu"
ibunya masih ngadep papan tulis, yasudah karena biasanya saya tidak dihiraukan, maka saya nyelonong saja masuk sambil cenges cengis, tapi apakah yang terjadi?
ibu guru yang semula menjelaskan papan tulis itupun seketika menyadari kehadiran saya, dia berbalik, oh! matanya tajam menatap saya, saya bergeming, muncul perasaan tidak enak dalam dada saya, meletup-letup bagaikan air godhokan "ambil surat ijin dulu mbak" begitu telinga saya menerima suara ibunya. sayapun agak syok. kemudian dengan langkah gontai saya keluar kelas. batinku : opo-opoan iki! biasane ra tau ngene ki! ah!
kemudian saya ke guru piket, di sana sudah ada bu guru piket yang cantik menyapa saya dengan lesung pipinya, ihiiiir
"telat pi?" "iya e buk, haha"
saya disodorkan selembar kertas ijin (maksud e suruh di isi) tapi saudara-saudara itu hanyalah selembar surat ijin. bagaimana mungkin saya menulis jikalau tidak ada alat tulis? bolpen! bolpen! saya butuh bolpeeeen! tangan saya mulai merogoh-rogoh dalam tas. taraaaa! ketemunya pensil mekanik, yasudah saya pakai. karena bentuknya mirip bolpen saya gunakan untuk menulis.

Nama : Palupi Fatma Ningtyas
No. Induk : 13059
Kelas/absen : X 3/ 17
Meninggalkan kelas mulai jam : 1
Alasan : mengisi bensin

eee waktu minta ttd ibunya bilang "kok pensil? pake bolpen dong!" matilah saya. "nganu buk, em nggak bawa e" "kamu ini gimana to, niat sekolah nggak? bolpen aja nggak punya, terus kamu nyatetnya pake apa, nanannananana teng dung pret, udah telat nggak bawa bolpen, nih saya pinjemin"
-___- mbok ngomong buk nek mau minjemin

yasudah akhirnya saya masuk kelas dan mengambil pelajaran berharga.
1. Mungkin saya tidak akan menginterpretasikan kamar saya batu diatas sungai buaya lagi
2. Saya akan mulai menambah kecepatan saya
3. Jangan meremehkan guru fisika
4. Bawa bolpen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo, saksenengmu pokomen ☺